Laman

Sabtu, 24 Oktober 2015

Wow, ID AXIC Tembus 4.500!



Jakarta -  Pada Jumat (23/10) kemarin, komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengeluarkan nomor keanggotaan atau biasa disingkat ID tembus lebih dari 4.500.  Berdasarkan rilis Bidang Keanggotaan AXIC setiap Jumat, telah diterbitkan ID tepatnya hingga 4.510 per kemarin. ID cantik 4.500 diperoleh Om Ahmad Rizki dari AXIC Cabang Kediri, Jawa Timur. Sedangkan ID 4.510 disematkan kepada Om Yoga Tri Wibowo dari AXIC Jepara. 

Ibarat balap mobil, laju keanggotaan AXIC seperti hendak mengejar indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia yang kemarin ditutup di level 4.653 (nyambung ngak sih???) 

“Berarti ada 571 member baru AXIC di kepengurusan Om Andi periode 2014-2016,” kata Om Arre, yang dikenal selalu tampil perlente dengan rambut jambulnya di kalangan AXIC. 

Sementara Om Ayip dari bidang keanggotaan menyatakan, sejak ketua umum dijabat Om Andi, per April 2014 dan jika dirata-rata, berarti setiap hari ada satu orang yang menjadi anggota baru AXIC. Jadi dalam satu tahun, minimal ada 365 member baru yang bergabung menjadi bagi dari keluarga besar AXIC. “Dengan tren tersebut, dalam 1,5 tahun setidaknya jumlah anggota AXIC akan tembus 5.000 ID,” ujar Om Ayip sambil bersiul-siul senang.

Nomor ID di AXIC adalah riil dan fakta.  Bukan sekadar nomor yang dikeluarkan untuk menunjukkan jumlah anggota komunitas ini banyak atawa sedikit. Jadi ID di AXIC sangat penting dan tidak asal diterbitkan. Untuk dapat ID AXIC, calon anggota harus mendaftar via PIC chapter atau cabang yang terdekat dengan tempat tinggal calon.

Selain itu, pendaftar harus memenuhi persyaratan administrasi seperti membayar uang pendaftaran, mengisi data-data pribadi seperti alamat rumah, alamat kantor, jenis mobil, nomor polisi mobil, dan lain-lain. Belum lagi persyaratan unik ala AXIC yang berbeda setiap chapter atau cabang, seperti wajib kopdar beberapa kali, dan lain-lain.


Jadi, ID  AXIC melekat ke seseorang dan berarti selamanya alias berlaku seumur hidup. Maka itu, ID AXIC dengan bangga ditempel di kaca belakang mobil anggota AXIC. Kemudian dicantumkan di kartu anggota.  So, 4.500 ID ini adalah ada orangnya, bukan pepesan kosong.
This is real bro!! (pake bahasa Inggris dikit, biar dinilai pinter he..he....)

AXIC juga bukan sekadar komunitas mobil, karena tercatat sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi DKI Jakarta No IMI 09-111. Sejak berdiri 3 April 2004, AXIC kini memiliki 12 chapter di kawasan Jabodetabek dan 34 cabang di seluruh Indonesia. Slogan utama komunitas ini adalah XenZaTion in Harmony. Xenzation merupakan akronim dari Xenia  dan Avanza Nation. Sedangkan harmoni dipilih sebagai ide awal pembentukan AXIC.



AXIC juga sering diapresiasi oleh pihak luar yang menilai tingginya kontribusi dan aktivitas AXIC terhadap masyarakat dan industri otomotif di Indonesia. Sebut saja award The Most Creative Community 2010 dari majalah Auto Bild Indonesia, Otomotif Award 2013 sebagai Inspring Club of The Year, dari Majalah SWA-Universitas Praseyta Mulia, dan lain-lain. 

AXIC juga memiliki beberapa penghargaan, seperti Rekor MURI No 1595 untuk kategori Uji Emisi Mobil Sejenis dengan Peserta Terbanyak dan No 2043 untuk Konvoi Kendaraan Sebentuk dan Sejenis Terpanjang, serta Rekor MURI: Belajar dengan Menggunakan Walter Bersama 1.000 Keluarga. @MSU



Tidak ada komentar:

Posting Komentar