Laman

Kamis, 22 Oktober 2015

Touring AXIC Chapter Karate: Jajal Tol Cipali hingga Curug Sidomba


Jakarta –  Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan hari ulang tahun satu komunitas. Salah satunya melakukan touring ke luar kota, yang biasa dipilih oleh komunitas otomotif.

Nah, pada Sabtu-Minggu pekan lalu (17-18 /10), AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Chapter Karate yang mempunyai wilayah di Karawaci, Tiga Raksa, Tangerang, dan sekitarnya melakukan touring ke Kuningan dan Cirebon, Jawa Barat. Salah satu agenda touring adalah syukuran HUT ke-11 Chapter Karate yang jatuh pada 4 Oktober ini. Peserta touring kali ini sebanyak 15 ID dan sekitar 40 orang. 

“Touring merupakan kegiatan yang selalu ditunggu para anggota Chapter Karate setiap tahun. Selain mengunjungi obyek wisata dan kuliner lokal, tujuan ke Kuningan dan Cirebon ini juga untuk mengajak rekan-rekan  Karate yang belum menjajal jalan tol baru Cipali,” kata Steven Suhaili, PIC Chapter Karate,  Jumat (23/10). 

Touring dimulai dengan berkumpul di rest area km 14 tol Jakarta-Tangerang pada jam 5 pagi. Setelah menunaikan salat subuh, peserta touring mulai berangkat secara beriringan tertib. Dengan menggunakan radio komunikasi (rakom) dan HT, konvoi peserta touring berjalan tertib tanpa menghambat pengguna jalan lain.  Sempat istirahat untuk sarapan di rest area KM 57 tol Cikampek, rombongan kembali berangkat menuju Kuningan, Jawa Barat, via tol Cipali. Sekitar jam 11 pagi, rombongan mencapai tujuan pertama, yakni obyek wisata Curug Sidomba di Kuningan, Jawa Barat. 

Setelah menuruni puluhan anak tangga dan kolam ikan, curug Sidomba pun tampak di depan mata. Sayang karena musim panas, Curug Sidomba pun kekurangan debit air. Tapi untuk tempat istirahat sejenak oke lah. 


Setelah istirahat sejenak dan makan malam nasi jamblang khas Cirebon, acara dilanjutkan dengan games lucu dan seru ala Chapter Karate di pinggir kolam renang hotel. Akhirnya dua mata acara terakhir yang ditunggu-tunggu pun tiba. Tukar kado dan syukuran HUT ke-11 Chapter Karate. 

Tukar kado selalu menjadi tradisi dalam acara touring Karate. Sejak awal peserta touring diwajibkan membeli kado dengan nominal tak lebih dari Rp 50 ribu dan bukan berupa makanan atau minuman. Acara tukar kado pun berlangsung seru. Setiap peserta ingin mengetahui segera siapa yang mendapat kado mereka. 

Akhirnya sebuah kue tart tersaji di atas meja dengan tulisan 11th Anniversary Karate Chapter. Didahului sambutan singkat, Steven Suhaili mengajak mantan PIC Karate yang hadir, seperti om Indro, Andre, dan Komang meniup lilin kue ultah bersamaa. Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Canda tawa nan akrab kerap mewarnai kami untuk menghabisi malam itu. 


Setelah check out di esok hari, rombongan bersiap kembali ke Tangerang. Makan siang bersama di Sate Meranggi, Purwakarta, menutup touring Kareta kali ini. *MSU








Tidak ada komentar:

Posting Komentar