Laman

Rabu, 16 Desember 2015

AXIC Cabang Lampung dan Palembang Tegakkan Kegiatan Ramah Lingkungan




Kegiatan Go Green AXIC Lampung di SMKN 1 Bandar Lampung pada akhir November lalu. 


Dear AXIC-ers, sebagai klub otomotif besar di tanah air, komunitas kita tidak hanya dikenal jaya dengan kegiatan berbau otomotif. Namun, sejak lama AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dikenal loyal dengan kegiatan sosial. Apalagi kegiatan sosial merupakan satu dari tiga pilar kegiatan AXIC, bersama  pilar kegiatan Otomotif dan Keluarga. Di AXIC, tiga pilar ini dikenal sebagai tiga pilar OKS (otomotif, keluarga, dan sosial) yang tercermin  di tiga garis di bagian bahu baju seragam AXIC.

Baru-baru ini AXIC Cabang Lampung dan Palembang membuktikan konsistensi tiga pilar tersebut.
Pada pekan akhir November lalu, misalnya, AXIC Cabang Lampung melakukan kegiatan penanaman bibit pohon  di Bandar Lampung. Aktivitas “Go Green” ini melibatkan SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Caranya, menyerahkan 400 bibit pohon dan 10 alat penyiraman pohon kepada Dra Hj Mieke Elly Rose, MPd, selaku Kepala Sekolah  SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Turut hadir dan menyaksikan acara ini adalah Ibu Ella Mukafie, perwakilan  Auto2000 Lampung.



Om Torro dari AXIC Lampung menjelaskan AXIC berharap kegiatan "Go Green" ini bisa menyadarkan kita semua, baik guru maupun murid-murid, untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan alam di sekitarnya, sehingga lingkungannya menjadi lebih indah, bersih, sehat dan hijau, serta mengurangi dampak global warming. Aktivitas penanaman dan penyerahan bibit pohon ini juga merupakan agenda akhir dari kegiatan Go Green komunitas AXIC, yang menjadi finalis di program Community Contest Toyota Region Sumatera I dari Auto2000.

“Penyerahan 400 bibit pohon dan 10 alat penyiraman pohon kepada SMK Negeri 1 Bandar Lampung juga merupakan bentuk dukungan komunitas AXIC  kepada SMKN 1 Bandar Lampung sebagai salah satu wakil Provinsi Lampung dalam lomba Unit Kesehatan Sekolah ( UKS ) tingkat Nasional,” ujar Om Torro yang murah senyum ini.

AXIC Lampung berharap kegiatan ini juga mampu menggugah kita semua untuk mengubah atau setidaknya mengurangi kebiasaan atau tindakan yang dapat merusak dan mencemari lingkungan.




AXIC Palembang

Nah, lain lagi aksi AXIC Cabang Palembang. Pada 6 Desember lalu, klub mobil dari bumi Sriwijaya ini mengadakan kegiatan dengan judul “Axicnya Uji Emisi untuk Bumi, Kendaraan, dan Lingkunganmu". Kegiatan ini bekerja sama dengan dealer Auto2000 Tanjung Api-api, Palembang, Sumatera Selatan.



Om Coty, Ketua AXIC Cabang Palembang, mengatakan selain untuk meningkatkan kesadaran ramah lingkungan di kalangan komunitas mobil di Palembang dan AXIC Palembang pada khususnya, acara ini juga digagas untuk mengikuti Program Contest Auto2000 untuk Wilayah Sumatera, khususnya Palembang, Sumatera Selatan.

Lebih dari 30 mobil ikut uji emisi secara gratis ini di Auto2000 Tanjung Api-api. Untuk memeriahkan acara, disediakan juga program test drive mobil All New Kijang Innova.



“Kami mengundang klub-klub mobil di Palembang, seperti member Toyota Owner Club/TOC antara lain TSC dan TEVCI. Kemudian klub lain  yang berpartisipasi macam MAXI dan VOC,” ucap om Coty yang suka tampil dengan tatanan rambut selalu rapi dan mengilat. @MSU





4 komentar:

  1. Kami mengundang klub-klub mobil di Palembang, seperti member Toyota Owner Club/TOC antara lain TSC dan TEVCI. Kemudian klub lain yang berpartisipasi macam MAXI dan VOC,” ucap om Coty yang suka tampil dengan tatanan rambut selalu rapi dan mengilat. @MSU..ha h ah a nggk nahan tulisan yg terakhir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang demikian kenyataannya om Coty he he he

      Hapus
    2. memang demikian kenyataannya om Coty he he he

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus